Kurang 7 Bulan, Jateng Pacu Pelatda PON

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kurang tujuh bulan lagi. Jawa Tengah melalui KONI Jateng saat ini mulai fokus Melakukan persiapan menghadapi ajang multievent empat tahunan tersebut.

Pertama yang dilakukan, KONI Jateng membuka posko pelatda di kompleks Jatidiri Semarang, mulai awal Maret 2021 ini. Posko pelatda Jateng PON 2021 dilengkapi
dengan fasilitas memadai untuk mendukung persiapan. Seperti kesekretariatan,persiapan data-data pendukung PON XX, dokter serta perawat jaga, dan lain lain.

Ketum KONI Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto menjelaskan, selain sebagai sarana komunikasi antara pelatih dan atlet dari cabor peserta PON XX Papua, posko petalda juga sebagai sarana untuk mengukur kesiapan kontingen Jateng.

“Waktu kurang lebih 7 bulan berjalan penyelenggaraan PON Papua ini, kami manfaatkan secara serius dengan
membuka Posko Pelatda jawa Tengah pada PON XX Papua,” terangnya, Rabu 3 Maret 2021.

Pihaknya meminta di dalam administrasi kesekretariatan ada dua penanganan yakni administrasi di bawah koordinasi Sekretaris Umum KONI Jateng dan yang satunya kesekretariatan pelatda PON, sehingga hal itu ada kesinambungan dalam penanganan administrasi.

Selain itu Ketum KONI Jateng juga minta kepada ketua panitia pelaksana Pelatda Jateng PON XX Papua tahun 2021 KONI Provinsi Jateng untuk segera mengumpulkan
pengprov cabor di Jateng guna koordinasi selanjutnya.

“Koordinasi antara KONI dan cabor tidak boleh terputus, harus terus dilakukan intensif agar kita tahu ada
permasalahan apa dan segera cari solusinya,” tegas Subroto.

Ketua panitia Pelatda Jateng PON XX Papua KONI Jateng, Mugiyo Hartono menambahkan, waktu tujuh bulan sampai dengan menjelang pelaksanaan PON XX
Papua, September 2021 akan dimanfaatkan dengan maksimal. Setelah sebelumnya ditahun 2020 lalu, semua sektor tidak bisa bergerak atau jika mereka bergerak agak
lambat, akibat pandemi Covid 19.

Karena itu, pihaknya membuat job discription untuk masing masing penanganan tugas dan tanggung jawab bidang. Yakni mulai ketua panitia, sekretaris, bidang program dan latihan, bidang tes dan evaluasi teknik, bidang pulahta dan entry data, kesehatan, advokasi hukum dan organisasi, bidang humas serta bidang monev.

“Kami berharap masing masing masing bidang tersebut dapat bekerja sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya, sehingga dalam pelaksanaan pelatda Jateng untuk menghadapi PON Papua mudah mudahan bisa lancar, sukses dan lain sebagianya,” tandasnya.

Penulis: AMHendra
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!