Ganjar: Wali Kota Tegal dan Wakilnya Sudah Akur

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – Sempat memanas bahkan berujung laporan ke polisi, hubungan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi dikabarkan telah kembali membaik. Klaim ini disampaikan langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa 2 Maret 2021.

Ganjar Pranowo menyebut membaiknya hubungan mereka tak lepas dari perannya yang langsung cawe-cawe mendamaikan keduanya. Ganjar mempertemukan Deddy Yon dan Jumadi di rumah dinas gubernur Puri Gedeh Semarang, Minggu malam 28 Februari lalu.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di depan gubernur menyatakan akan rukun dan kembali bersama-sama memimpin dan membangun Kota Tegal.

“Memimpin itu butuh sinergi, Kalau pemimpin memberi contoh tidak baik, bagaimana rakyatnya?,” ujarnya. Gubernur bahkan menyebut Senin kemarin keduanya sudah bekerja bersama.

“Kemarin mereka rapat, evaluasi PPKM dengan Forkopimda. Mereka juga rapat terkait program kelurahan yang ada di daerahnya itu. Ada fotonya dan sudah lapor sama saya,” tuturnya.

Hubungan Wali Kota dengan Wakil Wali Kota Tegal dikabarkan sempat retak. Bahkan,Wali Kota melaporkan wakilnya ke Polda Jateng dengan kasus dugaan pencemaran nama baik.

“Layanan di Kota Tegal tetap jalan, tidak ada apa-apa. Tiap hari saya minta dapat laporan, saya mengikuti tiap hari,” tambahnya.

Ganjar juga mengatakan Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi juga sudah masuk kerja seperti biasa. Ia membantah Jumadi tidak bekerja seperti isu yang beredar.

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!