Mayat Bayi Laki-Laki Lengkap dengan Tali Pusar Ditemukan di Pantai Pemalang

0
Pemakaman mayat bayi yang ditemukan di pesisir pantai di Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, Minggu sore, 21 Februari 2021. Foto/Puskapik/Baktiawan Candheki

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga Kelurahan Sugihwaras, Pemalang pagi tadi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di pesisir pantai. Bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang sedang mencari rongsokan.

Dari pengakuan beberapa saksi di TKP, diduga bayi laki-laki tersebut baru saja dilahirkan, karena saat ditemukan, tali pusar (ari-ari) masih menempel ditubuh.

Saat dihubungi, Lurah Sugihwaras, Febri Jatmiko membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya saat mendapat laporan dari warga berkoordinasi dengan kepolisian langsung mendatangi TKP.

“Setelah petugas jaga dan pihak kepolisian datang ke TKP, jasad korban kemudian di bawa ke rumah sakit Umum dr Ashari Pemalang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Febri melanjutkan, usai pemeriksaan di rumah sakit, mayat bayi tersebut kemudian disucikan dan diserahkan ke pihak Kelurahan Sugihwaras untuk dimakamkan.

“Pemakaman dilakukan sore ini, jam 3 di TPU Syech Maulana Syamsudin (SMS) Kelurahan Sugihwaras,” katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP JK Nababan saat dihubungi melalui telepon mengatakan, peristiwa penemuan mayat bayi tersebut masih dalam penyelidikan jajarannya.

“Yang jelas kami lakukan pengambilan sampel tubuh korban untuk dikirim ke Puslabfor Mabes Polri di Jakarta. Untuk dilakukan pengetesan DNA supaya tahu siapa orang tuanya,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini