Krisis Air Bersih, Warga Kota Tegal Rela Antre Bantuan Air Lazisnu

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Warga Kota Tegal sudah sepekan ini mengalami krisis air bersih karena air PDAM tak mengalir. Diduga, matinya air PDAM akibat istalasi pipa PDAB di wilayah Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal mengalami kerusakan setelah terdampak bencana tanah bergerak.

Krisis air di antaranya dirasakan warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Sejak air PDAM tak mengalir, warga terpaksa membeli air bersih dari pedagang air keliling.

“Ya terpaksa beli di pedagang. Satu jerikennya Rp4.000,” ujar seorang warga, Sri Umiyati, Kamis siang, 18 Februari 2021.

Untuk membantu warga, Lazisnu Kota Tegal menyalurkan bantuan air bersih kepada warga RW 2 Kelurahan Tegalsari, Kamis sore, 18 Februari 2021. Kedatangan mobil tangki yang membawa 5000 liter air bersih sudah disambut antrean ratusan warga hingga mengular cukup panjang.

“Ini dari Lazisnu apabila di tengah-tengah masyarakat ada bencana kita wajib menyalurkan bantuan, sedekah. Karena sedekah juga berasal dari masyarakat,” kata Ketua Lazisnu Kota Tegal, Budi Santoso.

Wakil Ketua I Lazisnu Kota Tegal, Riswanto, mengatakan, sebelumnya Lazisnu Kota Tegal telah melakukan program bhakti sosial bantuan air bersih di Kelurahan Murarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. “Ini inisiatif dari Lazisnu sebagai bentuk kegiatan sosial keagamaan kita,” kata Riswanto

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!