Pedagang Asongan Terminal Peringati Hari Pers Nasional

Pengelola TBM Sakila Kerti, Sekolah Terminal Kota Tegal, Dr Yusqon (paling kanan) didampingi wartawan meniup lilin saat peringan HPN 2021 bersama pengasong, Jumat siang, 12 Februari 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Belasan pedagang asongan dan pedagang warung makan yang tergabung dalam TBM Sakila Kerti Terminal Kota Tegal menggelar acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Jumat siang, 12 Februari 2021. Acara yang dikemas sederhana itu juga dihadiri perwakilan wartawan media cetak, online dan televisi.

Acara yang digelar di kantor TBM Sakila Kerti Terminal Kota Tegal itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuki tempat acara.

Pengelola TBM Sekolah Terminal Kota Tegal Dr Yusqon mengatakan pihaknya sengaja menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 di TBM – Sekolah Terminal Sakila Kerti Kompleks Terminal Kota Tegal. Hal tersebut, sebagai wujud kemitraan bersama rekan pers maupun media khususnya yang ada di kota Tegal, yang turut membesarkan TBM Sakila Kerti.

“Meskipun hanya acara sederhana, kami berharap kemitraan yang baik akan selalu terjalin bersama rekan pers. Tidak hanya itu, kami juga mendoakan agar rekan pers selalu diberikan kesehatan dan semakin berkontribusi melalui pemberitaan dan membawa perubahan yang baik,” kata Yusqon.

Selain diisi dengan pemotongan kue ulang tahun oleh perwakilan wartawan, dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan pembagian paket sembako kepada 5 (lima) pengasong lansia.

Sementara mewakili wartawan, Meiwan dari Koran Radar Tegal, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TBM Sakila Kerti.

“Kamia berharap akan selalu terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik,” ujar Meiwan.

Selain kegiatan belajar mengajar membaca dan menulis, TBM Sakila Kerti juga menyelenggarakan Ngaji Biting yang sudah berjalan selama 10 Tahun. Menurut Yusqon sebagai pengelola TBM Sakila Kerti, pihaknya sudah berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan warga Terminal Kota Tegal, dari mulai pedagang asongan, penjual keliling dan pedagang di kawasan terminal, yang saat ini sudah membawa perubahan lebih baik.

“Dari yang tidak bisa membaca, sudah bisa membaca, dari yang tidak bisa mengaji, kini sudah bisa mengaji,” beber Yusqon.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini