KomunitasPemalangSeputar JatengSeputar Pantura

Musda 13, Aldi Kembali Pimpin KNPI Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Reynaldi Firdaus Kaustar kembali didaulat sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang periode 2021-2024 dalam Musyawarah Daerah ke-13 di gedung Paripurna DPRD Pemalang, Jumat 12 Februari 2021.

Aldi, panggilan akrab Renaldi, maju kembali sebagai calon tunggal setelah mendapat dukungan 13 OKP dan 13 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-kabupaten Pemalang sebagai syarat calon menjadi ketua.

“Terima kasih kepada DPD KNPI propinsi telah ikut serta membantu dalam terlaksananya Musda kali ini. Untuk program KNPI Pemalang ke depan belum bisa kami sampaikan karena masih menunggu hasil rapat tim formatur guna membentuk kepengurusan KNPI,” ungkap Aldi kepada puskapik.com usai acara.

Lanjut Aldi, mengenai pengembangan potensi pemuda, KNPI berencana akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan yang berorientasi pada kewirausahaan.

“Di setiap kecamatan KNPI sebelumnya sudah membuat kegiatan kewirausahaan dengan menggandeng Disparpora Pemalang. Peserta kegiatan tersebut berasal dari OKP dan DPK KNPI, melalui budidaya tanaman porang, budidaya lele dan sebagainya,” unsgkapnya.

Menyoal isu dualisme organisasi KNPI yang akhir-akhir ini marak, Wakil ketua OKK KNPI Jawa Tengah, Mustafid membantah adanya KNPI lain yang sah selain KNPI kepemimpinan Aldi.

“Hanya ada satu kepemimpinan KNPI di Pemalang yaitu kepemimpinan Renaldi yang secara sah telah menggelar Musda hari ini. Adapun kemarin kabar ketua Renaldi di caretaker itu salah kamar, karena memang kita (DPD KNPI Jateng) tidak mengakui mereka. Dulu memang nama mereka mirip KNPI namun, itu tidak ada historisnya sama sekali dengan deklarasi pemuda tahun 73,”pungkasnya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Amin Nurrokhman

Pimpinan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *