Buka Musda XIII KNPI Pemalang, Bupati Junaedi Minta Pemuda Dukung Program Pemerintah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Jumat, 12 Februari 2021. Musda tersebut dibuka oleh Bupati Pemalang Junaedi.

Selain bupati, Musda ke XIII DPD KNPI Kabupaten Pemalang ini dihadiri jajaran DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pengurus DPD KNPI periode 2016-2019, dinas terkait.

Dalam sambutan saat membuka Musda, bupati mengatakan, peran pemuda pada saat merebut Kemerdekaan Rebublik Indonesia sangat dominan. Oleh karena itu, pemuda, khususnya pada tubuh KNPI harus memberikan kontribusi kepada bangsa dan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam sektor pembangunan.

Yang lebih penting, kata Junaedi, pada saat ini pemuda sangat dibutuhkan untuk berperan aktif bersama-sama pemerintah daerah untuk memerangi Covid 19 yang sudah menjadi pandemi. Saat ini virus tersebut telah memperpuruk sendi perekonomian masyarakat pada umumnya.

“Pemuda KNPI harus mendukung program-program dari pemerintah pusat dan daerah dalam sektor pembangunan, sosial, dan pemulihan ekonomi,” kata bupati.

Ketua DPD KNPI periode 2016-2019, Rinaldi Firdaus Kautsar mengatakan, Musda ke-13 KNPI ini baru bisa terlaksana karena terkendala pandemi Covid-19. Namun demikian Musda ini telah didukung setidaknya 20 Organisasi Kepemudaan (OKP) baik yang sudah terverifikasi di Kesbangpolinmas atau masih dalam tahapan.

Menurut Aldi, KNPI memiliki kewajiban menghimpun dan mengharmonisasi pada seluruh OKP yang ada untuk membantu pembangunan Kabupaten Pemalang untuk lebih baik. Secara prinsip, kata Aldi, dari KNPI akan membantu kegiatan OKP serta verifikasi yang belum terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Pemalang.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya seromonial, tapi tetap berkelanjutan mengharmonisasi pada setiap kegiatan OKP agar Pemalang lebih baik lagi,” kata Aldi.

Hingga berita ini diunggah, pelaksanaan Musda ke-13 DPD KNPI Pemalang masih berlangsung. Panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk membatasi tamu undangan yang hadir.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!