Begini UTP Teritorial dan Intelijen Kodim 0711/Pemalang

Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen Kodim 0711/Pemalang, di Kompleks Widuri Waterpark, Pemalang, Selasa, 9 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen untuk menguji keterampilan para prajurit. Hasil UTP ini digunakan sebagai data Koramil serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya.

Kegiatan UTP Teritorial dan Intelijen ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai Selasa-Rabu, 9-10 Februari 2021 di kompleks Widuri Waterpark, Pemalang. Pelaksanaannya disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing prajurit berpangkat Kopda (Kopral Dua) sampai dengan pangkat Peltu (Pembantu Letnan Satu).

Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto mengatakan, kegiatan UTP ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personel jajaran anggota serta guna menguji keterampilan prajurit.

“Sesuai acuan dari komando atas, diharapkan seluruh prajurit yang mengikuti UTP ini hasilnya dapat digunakan sebagai data Koramil serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan,” kata Kasdim, Rabu, 10 Februari 2021.

Hal yang sama juga disampaikan Mayor Cpm Edi Nuryanto dalam pembukaan UTP Teritorial dan Intelijen, Selasa, 9 Februari 2021.

Pasiops Kodim 0711/Pemalang, Kapten Arm Eko Budiharjo berharap, peserta UTP latihan dapat melaksanakan secara maksimal dan segera diaplikasikan di lapangan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit.

“Laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan jangan lupa jaga faktor keamanan masing-masing baik personel materiil maupun,” kata Kapten Eko.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini