Martono,Wakil Bupati Pemalang:Begini Rasanya Divaksin

Wakil Bupati Pemalang, Drs Martono, tengah disuntik vaksin sinovac, dalam acara vaksinasi perdana di ruang komite RSUD Dr M Ashari, Pemalang, Senin 25 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wakil Bupati Pemalang, Drs Martono, jadi orang pertama di Pemalang yang disuntik vaksin. Martono pun mengungkapkan kondisi yang dirasakannya pasca disuntik, dalam acara vaksinasi perdana.

Senin 25 Januari 2021, vaksinasi perdana di Kabupaten Pemalang digelar di ruang komite RSUD Dr M Ashari, Pemalang.

Acara vaksinasi perdana ini dipesertai pejabat dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemalang. Proses Vaksinasi perdana diawali Wakil Bupati Pemalang, Drs Martono.

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac, Wakil Bupati Pemalang 2016-2021 ini harus menjalani verifikasi data di meja pertama. Selanjutnya ke meja dua, untuk dilakukan pengukuran suhu dan tensi.

Dan pada tahapan ketiga, Martono kemudian disuntik Vaksin Sinovac, oleh dokter yang sudah dipersiapkan oleh RSUD Dr M Ashari.

Selanjutnya tahapan terakhir, pria asal Desa Mojo, Kecamatan Ulujami,Pemalang, itu mengikuti observasi secara visual,maupun secara fisik dan diagnostik. Usai divaksinasi, kepada awak media Martono mengungkapkan kondisi yang dirasakannya saat proses penyuntikan vaksin.

“Wong itu hal biasa, suntikan itu yang seperti itu. Tapi rasa-rasa, baik setelah disuntik maupun purna suntik itu tidak ada masalah,” kata Martono.

Martono juga menuturkan, tak ada reaksi (gejala) apapun yang dirasakannya usai disuntik vaksin.

“Makanya mari kita bersama-sama mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang untuk jangan takut divaksin,” tutur Martono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin 25 Januari 2021, Beberapa pejabat di Pemalang jadi peserta vaksinasi perdana hari ini. Mereka yang menjalani vaksinasi, merupakan pejabat yang belum pernah terpapar Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan