Pilkades Serentak 2020, Ini Pesan Bupati Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Junaedi menilai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 sudah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas pasca Pilkades.

“Tingkat partisipasi masyarakat juga cukup tinggi, karena tadi rata-rata hampir 75%, dan juga ada yang mencapai 80%,” kata Junaedi usai monitoring pemungutan suara Pilkades Serentak 2020, bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemalang di Desa Sambeng, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Minggu, 27 Desember 2020.

Junaedi mengimbau agar masyarakat di 28 desa yang melaksanakan Pilkades tetap menjaga kondusitivitas pasca pesta demokrasi tingkat desa ini. Harapannya, siapa pun yang terpilih akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Harapan saya proses demokrasi kalau sudah selesai, ya selesai. Yang menang juga memberikan penghormatan yang belum menang, yang kalah juga jangan sampai merasa terpuruk. Karena ini hanya proses demokrasi saja,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu, 27 Desember 2020, Forpimda Kabupaten Pemalang melakukan monitoring Pilkades Serentak 2020. Monitoring diawali di Desa Cibelok Kecamatan Taman, Pemalang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!