Satgas Covid-19 Pemalang Klaim Tak Ada Peningkatan Kasus Pasca Pilkada

0
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang mengklaim tidak ada peningkatan kasus positif pasca Pilkada, 9 Desember 2020.

“Secara khusus tak ada peningkatan, namun memang diketahui pada saat dilakukan tes kepada KPPS dan unsur penyelenggara lainnya ada beberapa terkonfirmasi positif, dan langsung kita ganti saat itu juga,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo, Selasa, 15 Desember 2020.

Menurutnya, dalam setiap tahapan Pilkada, Satgas selalu berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk KPU. Pelaksaan aturan PKPU tentang protokol kesehatan di setiap tahapan terus ditekankan.

“Kami memang ketat dalam protokol kesehatan pada Pilkada Pemalang lalu, dan kesadaran masyarakat Pemalang juga meningkat,” ujarnya.

Menurut Tutuko, saat ini Satgas bersama pihak-pihak terkait juga tengah mempersiapkan pengamanan Pilkades di 28 desa se-kabupaten Pemalang. Dengan pertimbangan keberhasilan penanganan Covid-19 pada Pilkada lalu, kemungkinan Satgas akan mengadopsi penerapan protokol kesehatan di Pilkades mendatang.

“Pilkades sedang kami siapkan, kemungkinan polanya mirip-mirip Pilkada,” katanya.

Dari data yang dihimpun melalui website resmi kabupaten Pemalang per hari ini, 15 Desember 2020, kasus positif Covid-19 mencapai 1.727 orang, di mana 346 dirawat, 1.267 sembuh, dan 114 orang dinyatakan meninggal dunia.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini