Nasdem ke Kader: Kalau Tak Cocok dengan Gerbong Agus-Eko, Silakan Turun

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pemalang menggelar acara konsolidasi pemenangan calon bupati dan wakil bupati nomor 1, Agus Sukoco-Eko Priyono di Hotel Winner, Jumat sore, 6 November 2020.

Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setyo Maharso yang hadir dalam acara tersebut meminta seluruh kader, pengurus DPC dan DPD Pemalang mengawal pemenangan Agus-Eko sampai ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita ada 21 kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada, kita mengusung 15 calon dan mendukung 6 lainnya. Dari 15 itu salah satunya dari Kabupaten Pemalang. Kami mohon soliditas ini bisa terjaga sampai TPS, karena ini sebagai tes dalam menghadapi Pemilu di 2024 nanti, ” katanya.

Maharso mewanti-wanti kepada seluruh kader dan pengurus Nasdem Kabupaten Pemalang agar tetap berjalan dalam satu gerbong, yakni memenangkan Agus-Eko sebagai bupati dan wakil bupati 2020-2025.

“Saya tidak mau dalam Pilkada ini, ada yang tidak mau berjalan bersama dalam satu gerbong. Kalau tidak cocok dengan gerbongnya, silakan turun. Jadi jangan mengganggu gerbongnya yang berkomitmen memenangkan Agus-Eko,” katanya.

Ketua pemenangan wilayah Jawa Tengah DPP Nasdem, Sugeng Suparwoto, berpesan kepada seluruh kader dan pengurus DPC bahwa pertempuran sebenarnya dalam Pilkada 9 Desember ada di TPS.

“Jadi minimal ada 3 kader Nasdem di setiap TPS. Kalau misalnya ada 5 TPS di 1 desa, maka harus ada minimal 15 kader di desa tersebut. Saya diberikan perintah langsung Pak Surya Paloh untuk mengantarkan Nasdem menjadi No 2 di Jawa Tengah, ini bukan hal yang mudah, tapi saya jawab, bisa dengan tegas,” ujarnya.

Sugeng juga menegaskan bahwa keputusan mendukung Agus-Eko di Pilkada Pemalang murni dari keputusan DPP dan tanpa mahar.

“Saya tegaskan sekali lagi, tanpa mahar-maharan. Jadi kalau ada kader yang ngomong Nasdem dikasih mahar atau sebagai pencitraan, maka akan saya pecat saat itu juga,” katanya.

Berkemeja putih dan peci hitam, calon bupati Agus Sukoco yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutannya di depan kader dan pengurus Nasdem se-Kabupaten Pemalang.

“Terima kasih kepada Partai Nasdem yang mau mengusung kami walaupun tanpa mahar. Yang kita bangun di sini ikatan moril. Kalau infrastruktur partai sudah terbentuk dan solid dan mau bekerja dalam pemenangan-pemenangan sampai tingkat TPS seperti apa yang disampaikan Pak Sugeng dari DPP tadi, maka saya yakin insyaAllah di 2024 nanti Partai Nasdem akan sukses dalam perolehan suara,” katanya.

Diketahui, Partai Nasdem Pemalang ikut mengusung Agus-Eko dalam Pilkada Pemalang 2020 bersama PDIP dan Golkar, dengan perolehan 1 kursi DPRD Pemalang di Pemilu sebelumnya.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!