Pedagang Positif Corona, Besok Pasar Pagi Pemalang Ditutup Sementara

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Kalster baru penyebaran Covid-19 menyasar pedagang Pasar Pagi Pemalang, 4 orang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, 2 di antaranya merupakan pedagang dan 2 orang petugas pasar. Untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut, mulai besok, 31 Oktober 2020 pasar pagi akan ditutup sementara.

Berbagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan pasar pagi terus dilakukan setelah 2 orang pedagang dan 2 petugas pasar terkonfirmasi positif Covid-19. Telah dilakukan penyemprotan secara menyeluruh menggunakan cairan disinfektan.

Selain itu, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang melalui surat pemberitahuan yang sudah disampaikan untuk menutup sementara aktifitas pasar selama dua hari mulai besok, Sabtu 31 Oktober sampai dengan Minggu 1 Nopember 2020.

Kepala Diskoperindag, Hepi Priyanto, Jumat 30 Oktober 2020 menjelaskan, menghentikan sementara aktivitas jual beli di Pasar Pagi Pemalang menyikapi hasil tracing dan testing kepada 30 pedagang dan 40 petugas pasar oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang. Dari 70 orang yang menjalani swab test 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu, lanjut Hepi, setelah dikoordinasikan dengan Satgas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemakang dan Dinas kesehatan (Dinkes) disepakati untuk dilakukan sterilisasi dan tracing di pasar pagi pada hari Minggu, 1 November 2020 yang didahului sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

“Pasar pagi besok selama dua hari akan ditutup total, agar proses sterilisasi serta testing dan tracing berjalan dengan baik. Selama penutupan sementara itu, diharapkan tidak ada aktivitas jual beli,” kata Hepi.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini