Rekor Baru, Positif Covid-19 di Pemalang Hari Ini Tambah 48 Orang

0
Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengungkapkan kasus positif Covid-19 hari ini bertambah 48 orang. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang hari ini melonjak tajam, sebanyak 48 orang. Angka ini merupakan rekor baru penambahan pasien corona. Rekor sebelumnya tercatat pada 13 September lalu dengan jumlah terkonfirmasi positif 38 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengatakan, 48 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut terdiri dari 38 laki-laki, 19 perempuan, dan 2 di antaranya meninggal dunia.

“Pasien positif berasal dari Kecamatan Pemalang 16 orang, Taman 10 orang (1 orang meninggal), Petarukan 7 orang, Ulujami 1 orang (meninggal dunia), Bantarbolang 3 orang, Bodeh 1 orang, Belik 1 orang, Moga 1 orang, Ampelgading 1 orang, dan dari luar Pemalang 7 orang,” kata Tutuko dalam siaran pers, Rabu, 23 September 2020,

Tutuko melanjutkan, selain kasus positif, terdapat pula pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 50 orang. Dengan demikian, maka data pantauan Covid-19 secara akumulasi berubah. Jumlah total positif 277 orang, dirawat 17 orang, sembuh 239, dan 21 meninggal dunia.

“Melalui jajaran Dinkes dan RSUD Dr M Ashari terus memastikan pengawasan dan perawatan pasien terkonfirmasi positif, baik yang dirawat maupun yang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Selain itu, jajaran Dinkes juga terus menuntaskan pencatatan dan pengelolaan informasi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif melalui proses entry data pada aplikasi yang terkoneksi pada Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini