Sebagian Kader dan Simpatisan PPP Pemalang ‘Membelot’ ke AS-EP

Deklarasi kader dan simpatisan PPP untuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Agus Sukoco dan Eko Priyono, di kediaman politisi senior PPP Pemalang, Muntoha, di Jalan Bunga Matahari, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Pemalang, Minggu 20 September 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pemalang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono (AS-EP) dalam kontestasi Pilkada 2020.

Deklarasi itu dilaksanakan di kediaman politisi senior PPP Pemalang, Muntoha, di Jalan Bunga Matahari, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Pemalang, Minggu 20 September 2020.

Dalam mendukung AS-EP, kader dan simpatisan partai berlambang Ka’bah itu menamakan dirinya Sahabat Agus Sukoco (SAS), diketuai Abdul Haris.

Saat ditemui usai deklarasi, Abdul Haris mengatakan, alasannya bersama kader dan simpatisan PPP mendukung AS-EP, karena melihat figur dari keduanya.

“Dan kami bergabung dengan pak Agus Sukoco itu sebelum partai kami PPP punya calon bupati, 5 bulan yang lalu,” kata Abdul Haris.

Seperti yang diketahui, dalam Pilkada Pemalang, PPP bersama Gerindra mengusung pasangan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat. AS-EP sendiri, dalam Pilkada 9 Desember mendatang diusung PDI-P,Golkar,PAN,Nasdem, serta Demokrat.

Namun demikian, Abdul Haris menuturkan, sejauh ini tidak ada upaya yang dilakukan PPP untuk memotong pergerakan SAS dalam mendukung AS-EP.

“Anggota kami konsisten, kalau sudah satu pilihan, sampai hari H tetap satu pilihan,” tegas Abdul Haris.

Terakhir, Abdul Haris mengatakan, jumlah anggota tim SAS di tingkat Kabupaten sejumlah 7 orang. Sedangkan sampai ke tingkat Kecamatan, jumlahnya mencapai 120 orang. Selain itu, ada juga anggota SAS dari struktural PPP.

“Ada, ada PAC. Yaa kira-kira kurang lebih 5 atau 6 orang personil,” terang Abdul Haris.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan