Pasca-siswa Positif Corona, Guru MAN Kota Tegal Di-swab Test

FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dinas Kesehatan Kota Tegal mengambil sampel swab sejumlah guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri Kota Tegal, Senin siang, 14 September 2020. Ini dilakukan menyusul adanya salah satu siswa kelas XI berinisial N yang terpapar Covid-19.

Uji swab hanya dilakukan pada 25 orang terdiri dari 15 siswa dan 10 guru yang sempat kontak erat dengan siswa N. Tracking dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hasil swab akan diketahui empat hari.

“Kita melakukan tracing yang memiliki kontak erat di sekolah saja. Kalau keluarganya, karena berada di Kelurahan Tegal Selatan, nanti yang menangani Puskesmas di sana,” ujar dokter Wahidin, salah satu petugas Dinas Kesehatan.

N diketahui terpapar Covid-19 setelah hasil swabnya keluar pada Jumat, 11 September 2020. Pihak sekolah berharap dinas kesehatan melakukan swab ulang terhadap N untuk memastikan apakah N benar-benar terkonfirmasi Covid-19 atau tidak.

“Kami berharap Dinkes melakukan swab ulang terhadap siswa kami. Bukannya tidak percaya, karena pernah ada kasus positif setelah di swab ulang hasilnya negatif,” kata Kepala MAN, Kamaludin.

Sebelumnya, sambung Kamaludin, N sempat berobat ke Puskesma karena mengalami pilek dan batu. Sebelum swab-nya keluar, masih sempat mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah

“Siswa kami itu masih mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka sampai hari Jumat kemarin karena belum tahu kalau positif corona,” ujarnya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan