Kuatkan Sinergitas, Forkopimda Kota Tegal Gowes Bersama

Jajaran Forkopimda Kota Tegal berjoget bersama di kebun mangga milik Kodim 0712 Tegal di Kelurahan Martoloyo, Kecamatan Tegal Timur usai gowes bareng, Sabtu, 5 September 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Jajaran Forkopimda Kota Tegal menggelar gowes atau sepedaan bersama yang diawali dengan senam di lapangan Markas Kodim 0712, Sabtu pagi, 5 September 2020. Gowes yang dimulai dari Markas Kodim 0712 Tegal diikuti ratusan peserta di antaranya Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712 Tegal Letkol (Inf) Sutan P Siregar, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Danlanal Letkol (Mar) Ridwan Aziz, Kalapas Kelas IIB Tegal Sambiyono, berserta jajaran pejabat kota tegal serta para anggota TNI- Polri.

Gowes yang menempuh jarak sekitar 10 kilometer berakhir di kebun mangga aset milik Kodim 0712 Tegal yang berlokasi di Kelurahan Martoloyo, Kecamatan Tegal Timur. Selain berolahraga, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas jajaran Pemkot Tegal dengan TNI-Polri.

“Kita di sini menyatukan persepsi, sinergitas hubungan antarforkopimda. Sekaligus merayakan HUT ke-72 Polwan,” kata Dedy Yon Supriyono.

Wali kota berharap, sinergitas Forkopimda Kota Tegal selalu terbangun dengan baik, sehingga dapat melayani dan mengayomi masyarakat serta menjadi sahabat bagi masyarakat.

“Ini kita bersama masyarakat, untuk mengayomi dan melayani masyarakat selain itu dapat menjadi sahabat masyarakat,” ujar Dedy

Dandim 0712 Tegal, Letkol (Inf) Sutan P Siregar, mengatakan, pihaknya terus berupaya membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa. Sutan juga menyinggung, kegiatan gowes bersama yang diinisiasinya bertujuan untuk menyehatkan masyarakat.

“Intinya saya membangun sinergitas bersama seluruh komponen bangsa. Ingin menyehatkan seluruh warga yang ada di Tegal melalui kegiatan gowes bersama,” kata Sutan.

Ia menambahkan, ke depan ia berkeinginan menjadikan kebun mangga sebagai tempat koordinasi karena suasananya yang cukup luas dan rindang.

“Tanah kebun mangga ini adalah milik kita bersama. Ini akan kita manfaatkan ke depan sebagai sarana bersilaturahim dan berkoordinasi di sini,” kata mantan Dan Yon 407 Padma Kusuma Tegal tersebut.

Usai gowes, jajaran Forkopimda dan seluruh peserta gowes hiburan dengan sajian live musik sambil menikmati mangga yang baru saja dipanen.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan