‘Kadung Tresna’, Warga Tolak Bhabinkamtibmas Dipindah

Sejumlah warga Kelurahan Cabawan, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, menggelar aksi damai di kantor Kelurahan setempat, Sabtu 29 Agustus 2020. Warga meminta Bhabinkamtibmas Aiptu Munadi tidak dipindahtugaskan ke kelurahan lain.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Aiptu Munadi, Anggota Polres Tegal Kota bisa disebut sebagai sosok polisi yang benar-benar bisa diterima di masyarakat. Munadi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Cabawan, Kecamatan Margadana, Kota Tegal itu sangat melekat di hati warga.

Buktinya, warga keberaratan saat mendengar Munadi akan dipindahtugaskan ke kelurahan lain. Warga minta Kapolres Tegal Kota tetap mempertahankan Munadi agar tetap bertugas di Kelurahan Cabawan.

“Kehadiran Aiptu Munadi cukup membawa banyak manfaat. Dan sudah bekerja dengan sangat baik sebagai Bhabinkamtibmas. Bahkan, warga mengaku sangat dekat seperti keluarga sendiri,” kata Ketua Forum Silaturahmi RT/RW Kelurahan Cabawan, Kukuh Adiguna, kepada puskapik.com, Sabtu siang, 29 Agustus 2020.

Menurut Kukuh, warga sangat kehilangan jika Munadi pindah tugas ke kelurahan lain. Munadi yang sudah bertugas selama 10 tahun sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Cabawan selalu aktif dalam semua kegiatan di masyarakat serta mampu mengerti persoalan warga.

“Pak Munadi ini sangat aktif di semua kegiatan, setiap ada permasalahan di masyarakat bisa ditangani secara arif dan bijaksana,” ujar Kukuh

Munadi juga sangat aktif di bidang keagaamaan, baik itu pengajian maupun tahlilan jika ada warga yang meninggal. Tak hanya itu, di bidang kepemudaan Munadi juga cukup bahkan mampu mendorong kemajuan Karang Taruna.

“Saat malam misalnya, jam berapa pun jika dihubungi ketika ada persoalan di masyarakat pasti dia hadir,” ungkap Kukuh.

Munadi juga dikenal aktif menggerakan sektor pertanian. Salah satunya membuat pintu air untuk mengatur keluar masuknya air, agar air asin tidak masuk ke lahan pertanian warga jika musim hujan. Pintu air karya Munadi pernah dilombakan ke tingkat Polda Jawa Tengah, mewakili Kota Tegal.

“Ada pintu air hasil karya Pak Munadi yang sangat membantu para petani di desa kami,” terang Kukuh.

Karena keinginan kuat warga mempertahankan Aiptu Munadi, warga mendatangi Polres Tegal Kota pada, Jumat, 28 Agustus 2020 kemarin. Kedatangan warga untuk meminta kepada Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari agar tidak memindahtugaskan Munadi.

“Kedatangan kami ke Polres kemarin (Jumat, 28 Agustus 2020) untuk menghadap Kapolres minta Aiptu Munadi dipertahankan sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Cabawan,” kata Kukuh.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan