Desa Dapat Banprov Sapras, Kadispermasdes Pemalang: Jangan Neko-Neko!

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini telah mengalokasikan bantuan sarana dan prasarana untuk beberapa desa di 14 kecamatan, Kabupaten Pemalang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Pemalang, Tutuko Raharjo membenarkan hal tersebut dan berpesan kepada pengelola di tingkat desa untuk tidak main-main dengan bantuan tersebut. “Kades jangan neko-neko dengan bantuan provinsi, laksanakan semuanya sesuai juknis,” kata Tutuko, Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurutnya, bantuan dari provinsi untuk peningkatan sarana dan prasarana harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis dari Pemprov. Keseluruhan prosesnya, harus dilaksanakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, terutama menyangkut prosedur administrasi dan ketepatan sasaran.

“Desa harus menjaga dan memastikan prosedur administrasi dan tepat sasarannya, sebagaimana SK Gubernur. Tidak kalah penting adalah tepat kualitas dan tepat administrasi,” katanya.

Dari data yang diperoleh Puskapik.com, jumlah desa yang mendapatkan bantuan, berbeda-beda di setiap kecamatan. Begitu juga dengan jumlah kegiatannya. Ada yang mendapatkan 1 kegiatan, 2 kegiatan, dan bahkan ada yang sampai 5 kegiatan.

Seperti halnya di Desa Gandu, Kecamatan Comal yang mendapatkan bantuan sarana dan prasarana hingga 4 paket. Lalu Desa Cawet dan Desa Majalangu di Kecamatan Watukumpul, masing-masing 4 paket dan 5 paket.

Di Kecamatan Petarukan, desa yang mendapatkan bantuan hingga 4 kegiatan adalah Karangasem. Di Kecamatan Taman, Desa Pener dan Asemdoyong masing-masing mendapatkan bantuan 5 paket dan 4 paket.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!