Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Kota Pekalongan Terapkan Protokol Kesehatan

0
Apel Kehormatan dan Renungan Suci digelar di Taman Makan Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan, Senin, 17 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz bersama Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid dan jajaran pejabat lainnya hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Apel yang dipimpin oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Apel dan Renungan Suci untuk mengenang para pahlawan ini digelar di Taman Makan Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan, Senin, 17 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB. Kegiatan ini diikuti dengan pasukan terbatas, tetap menjaga jarak, dan semua mengenakan masker. Hadir dalam kegiatan itu, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez mengatakan, apel dan renungan suci digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa mengurangi esensi dari kegiatan ini, sehingga mengurangi risiko penyebaran Covid-19. “Renungan suci kali ini berbeda dengan tahun lalu, jumlah pasukan dibatasi, pesertanya pun terbatas,” katanya.

Kapolres menyampaikan, melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama Pahlawan Kemerdekaan. Berkat kegigihan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan, saat ini udara kebebasan dapat dinikmati bersama.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz menjelaskan, renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan. Apa yang telah para diperjuangan para pahlawan harus dilanjutkan oleh generasi sekarang. “Mari mulai mengisi hari-hari kemerdekan dengan berbagai hal positif untuk membangun Kota Pekalongan untuk yang lebih baik,” kata Saelany.

Terkait pandemi Covid-19, Saelany menekankan agar masyarakat Kota Pekalongan dapat sinergi mengisi hari kemerdekaan dengan mencegah penularan Covid-19 di Kota Pekalongan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini