Dengan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI 75 di Pemalang Khidmat

0
FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Meskipun digelar dengan peserta dan tamu undangan yang terbatas, upacara bendera merah putih peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Pendopo Kabupaten Pemalang tetap berjalan penuh khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin 17 Agustus 2020.

Pengibaran bendera pusaka dilaksanakan tim Paskibraka tahun 2019, dipimpin Kapt Inf Heri Purnomo dari Kodim 0711/Pemalang, dengan inspektur upacara Bupati Pemalang, H Junaedi.

Upacara itu dihadiri Wakil Ketua I DPRD Pemalang,Subur Musholeh, Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Ketua Pengadilan Negeri Pemalang, Kadarwoko SH M.Hum, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat memberikan amanatnya, Bupati Junaedi membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya itu, Gubernur Jateng menceritakan kisah inspiratif dari mbah padmo asal Dusun Girpasang Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.

“Waktu ngobrol di dapur itulah mbah Padmo nuturi saya, “urip kui senadyan abot tetep kudu dilakoni, ojo sambat lan ojo ngeluh, ojo mandeg senadyan dengkul wis ndredeg,” tulis Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar, spirit untuk tidak mengeluh dari mbah Padmo itulah yang harus ada dalam diri warga masyarakat dalam HUT RI Ke-75.

Selesai upacara, agenda berlanjut dengan pelepasan petugas penyemprotan disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, dibantu satu unit mobil water cannon Polres Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini