Tim Gabungan Mulai Patroli Protokol Kesehatan Warga Pemalang

Tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan BPBD Kabupaten Pemalang gencar melakukan patroli kedisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, Jumat malam, 14 Agustus 2020. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim gabuangan TNI/Polri, Satpol PP, dan BPBD Kabupaten Pemalang gencar melakukan patroli kedisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pemalang.

“Kita mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, jadi penggunaan masker adalah suatu kewajiban dan kebutuhan kita bersama,” kata Kasat Binmas Polres Pemalang AKP Sukono saat melaksanakan patroli, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dalam giat patroli pendisiplinan protokol kesehatan itu, tim gabungan melakukan penyisiran sepanjang jalan di Pemalang sambil menyampaikan imbauan melalui pengeras suara. Kemudian ketika menemui warga yang tak memakai masker, mereka akan diberi Sanksi sosial oleh petugas, seperti push up maupun membersihkan lingkungan sekitar.

“Yang jelas mungkin bisa dilihat sendiri secara langsung, warga masyarakat Pemalang masih mengabaikan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker dan masih berkerumun, tidak menjaga jarak,” ungkap AKP Sukono.

Kasat Binmas berharap patroli kedisiplinan protokol kesehatan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pemalang yang beberapa hari belakangan jumlah pasien positifnya melonjak. Sejauh ini sudah ada 163 orang yang dinyatakan positif terpapar Corona di Pemalang, 75 orang di antaranya tengah menjalani perawatan, 77 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 11 orang meninggal dunia.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan