Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan Gelar Mujahadah Demi Saleh Salehah Penerus

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia) (Lesbumi) PCNU Kabupaten Pekalongan menggelar Mujahadah Jumat Pahing (Jumpa), Kamis malam, 14 Agustus 2020. Kegiatan yang dipusatkan di Joglo Perdamaian II, Doro tersebut, diadakan rutin setiap malam Jumat Pahing yang bulan ini bertepatan dengan syukuran Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Ratusan peserta yang didominasi jaringan Lesbumi sampai tingkat desa se-Kabupaten Pekalongan, dan komunitas santri larut dalam mujahadah yang dipimpin oleh Gus Muh, putra Mbah Liem Imam Puro dan Gus Eko Ahmadi, Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan.

“Mujahadah ini kami lakukan sebagai upaya memohon pertolongan Allah, supaya NKRI aman, makmur, damai sepanjang masa, dijaga dan dijauhkan dari fitnah, adu domba dan perpecahan bangsa,” kata Gus Moch Khoiri atau akrab disapa Gus Muh.

Gus Muh mengimbau segenap warga nahdliyin pada Agustus ini banyak bersyukur dan berdoa, terutama untuk generasi dengan doa Mbah Liem, yaitu saleh, salehah, penerus.

“Semua warga ikut berdoa dalam peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 75 ini dengan doa terbaik untuk generasi yang akan datang. Percayalah, bahwa siapa pun yang berusaha menghancurkan NU dan NKRI, ibarat kambing yang menabrak tembok tebal dan kuat, yang insyaAllah akan rontok sendiri,” katanya.

Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi mengatakan, acara tersebut digelar rutin, sebagai salah satu pendidikan instuisi bagi para pengurus Lesbumi dari tingkat cabang (kabupaten) sampai ranting (desa) untuk menggemakan vibrasi Yang Maha Batin agar wabah segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dengan suasana barunya kuat lahir dan batin.

“Dengan Mujahadah ini, semoga berkah dari para leluhur Kabupaten Pekalongan, wabil khusus Mbah Liem Imam Puro bisa menjadi spirit dan payung kita semua warga NU untuk selalu memberikan yang terbaik dalam proses pembangunan lahir batin Kabupaten Pekalongan dan kita dijauhkan dari fitnah,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!