Di Pemalang, Hari Ini Tambah 14 Orang Positif Corona

ILUSTRASI.NET
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gugus Tugas Covid-19, Pemalang, masih melakukan tracing kepada pihak-pihak yang melakukan kontak fisik kepada pasien positif Covid-19. Dari orang-orang tersebut juga dilakukan swab test, dan hasilnya, Selasa 11 Agustus 2020, sebanyak 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 14 ora itu sudah menjalani isolasi dan karantina mandiri di rumah.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengatakan, tracing tersebut dilakukan di beberapa tempat. Di antaranya di rumah sakit, perbankan dan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Dari hasil tracing tersebut banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19 setalah menjalani swab.

Tetuko menekankan, kepada semua pihak agar taat mematuhi protokol kesehatan dan ikut menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, diharapkan semua lapisan masyarakat agar membantu pemulihan orang orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tidak mengucilkan, karena Covid-19 bukan aib dan bukan sesuatu yang memalukan.

“Gugus Tugas juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa terpapar Covid-19 bukan aib dan bukan sesuatu yang memalukan dan bahkan bukan sesuatu yang menakutkan,” katanya.

Berikut 14 orang yang terpapar virus corona

1. Inisial M (37) perempuan Kecamatan Petarukan
2. Inisial R (66) laki laki Kecamatan Petarukan
3. Inisial MH (11) laki laki Kecamatan Taman
4. Inisial MR (53) laki laki Kecamatam Pemalang
5. Inisial SW (40) laki laki Kecamatan Taman
6. Inisial SW (40) perempuan Kecamatan Taman
7. Inisial ŔAP (25) perempuan Kecamatan Pemalang
8. Inisial S (45) perempuan Kecamatan Taman
9. Inisial (58) perempuan Kecamayan Pemalang
10. Inisial AVS (26) perempuan Kecamatan Petarukan
11. Inisial CM (46) laki laki Kecamatan Taman
12. Inisial DP (41) laki laki Kecamatan Taman
13. Inisial DJ (31) perempuan Kecamatan Pemalang
14. Inisial AMS (30) perempuan Kecamatam Taman.

Sehingga update keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang, sebanyak 163 0rang, jumlah dirawat 91 orang, sembuh 61 Orang dan 11 orang meninggal dunia.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan