Lagi, 18 Orang di Kota Tegal Positif Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pemerintah Kota Tegal kembali mencatat adanya 18 kasus baru positif Covid-19 hasil tracing uji swab dari tanggal 30 Juli 2020 sampai 6 Agustus 2020. Dengan demikian, jumlah total kasus positif di Kota Tegal sampai dengan hari Senin siang, 10 Agustus 2020, sebanyak 46 kasus.

“18 yang positif itu adalah 15 orang warga Kota Tegal, 2 Kabupaten Tegal, 1 orang Wonosobo,” Kata Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi kepada puskapik.com, Senin siang, 10 Agustus 2020.

Jumadi menyebut, 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut masih didominas dari tenaga kesehatan. Menurut Jumadi, mereka hampir seluruhnya merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

“Ini berbeda. Mereka nggak sakit. Kalau sakit kan saya enak. Saya tinggal bilang masuk rumah sakit,” ujar Jumadi.

Mereka yang terpapar Covid-19 tersebut semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hampir seluruhnya yang dinyatakan positif Covid-19 menolak untuk di rawat di rumah sakit karena tidak merasakan gejala sakit apapun.

“Kalau saya masuk rumah sakit Pak Wakil, saya lebih Stress. Ngapain saya di ruang ICU wong saya tidak merasakan sakit,” ujar Jumadi menirukan perkataan salah satu pasien.

Terkait ini, kata Jumadi, Pemerintah Kota Tegal sedang mempertimbangkan untuk menyediakan sebuah tempat untuk isolasi mandiri. Sebab, tidak semua rumah memenuhi syarat untul isolasi mandiri.

“Tidak semua tempat tinggalnya (pasien) memenuhi syarat untul isolasi mandiri. Makanya pemerintah kota sedang mempertimbangkan satu tempat yang kira-kira bisa untuk isolasi mandiri,” kata Jumadi.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan