Kekeringan, 200 Warga Gambuhan Dapat Bantuan Air Bersih

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Musim kemarau tahun ini, debit air di beberapa sumber air bersih Dusun Gajah Oling, Gambuhan, Pulosari, Pemalang mengalami penurunan. Kondisi tersebut menarik perhatian Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang bersama BPBD untuk peduli dan berbagi pada warga yang terdampak kekeringan.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan membantu pendistribusian bantuan 5 ribu liter air bersih dari BPBD Kabupaten Pemalang bagi warga kurang mampu di Dusun Gajah Oling, Gambuhan, Pulosari, Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan membantu pendistribusian bantuan 5 ribu liter air bersih. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

“Harapannya, bantuan air bersih bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kamis 6 Agustus 2020.

Dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker kain dan jaga jarak, kurang lebih 200 warga mengantri dalam pembagian air bersih.

Sebelumnya, Kapolres Pemalang bersama Dandim 0711/Pemalang melaksanakan bhakti sosial membagikan bingkisan sembako pada lansia, janda dan buruh yang terdampak covid-19 di Desa Penakir, Pulosari.

“Bantuan sembako akan terus digulirkan secara rutin bagi warga kurang mampu dan terdampak covid-19, pada kesempatan ini TNI-Polri membagikan 80 bingkisan sembako di Desa Penakir, Pulosari,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang menghimbau, agar masyarakat mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Pada masa adaptasi kebiasaan baru, diperlukan kedisiplinan diri untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19, mari kita patuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” imbau Kapolres.

Kontibutor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini