Tambah Lagi, 4 Orang Positif Covid-19, di Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Hasil tracing dari pasien Covid- 19, Bupati Pemalang dan istri, serta anggota DPRD Pemalang yang terpapar Covid-19, ada tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini 4 orang tersebut sudah menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali melaporkan adanya penambahan orang yang terpapar Covid-19. Sebanyak 4 orang di antaranya dari orang dekat yang sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh juru bicara penaganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo, saat menggelar konferensi pers di posko covid 19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Sabtu 25 Juli 2020 sore.

Empat orang yang yang positif Covid-19 tersebut yaitu inisial N laki laki (29) dari Kecamatan Bantarbolang, N memiliki riwayat melakuka perjalanan dari ibukota Jakarta, yang kedua inisial AS laki laki (27) dari Kecamatan Petarukan yang merupakan kolega dari anggota DPRD yang kemarin terkonfirmasi positif Covid 19, yang ketiga yaitu inisial MWA laki-laki (14) warga Kecamatan Pemalang juga kerabat dari orang yang positif civid-19, dan yang ke-empat yaitu inisial M perempuan (54) warga Kecamatan Ulujami, M dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan kurang dari 12 jam di salah satu rumah sakit.

“Empat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 meiliki riwayat yang berbeda, dua diantaranya merupakan orang dekat dari pasien terkonfirmasi positif yang kemarin diumumkan,” ujar Tutuko.

Selian 4 orang yang terkonfirmasi positif, gugus tugas Covid-19 juga melaporkan adanya lima orang yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Mereka yaitu inisial S laki-laki (54) dari Kecamatan Taman, inisial T perempuan (50) dari Kecamatan Taman, inisial FS perempuan (30) dari Kecamatan Taman, inisial FSP (24) perempuan dari Kecamatan Taman, dan MP (21) perempuan dari Kecamatan Randudongkal.

“Lima pasien yang dinnyatakan sembuh saat ini kembali kerumah masing masing untuk menjalani pemulihan, ” kata Tutuko.

Tutuko menekankan, hingga saat ini, tim gugus tugas masih melakukan tugasnya khsusnya melakukan tracing, dan treatment kepada orang orang yang pernah melakukan kontak langsung kepada orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, pada empat hari terakhir, terdapat 110 orang menjalani rapid test dan 548 orang dilakukan swab.

Adanya penambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 87 orang 45 orang dinyatakan sembuh, 38 orang masih dirawat 38 dan 4 orang meninggal dunia. Namun demikian, dari jumlah itu terdapat 16 orang bukan asli penduduk Pemalang.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini