DPRD Pemalang Tuan Rumah Kunja 4 DPRD Kota dan Kabupaten

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang mendapat kunjungan kerja dari empat perwakilan DPRD dari beberapa daerah, yakni DPRD Kota Bogor, DPRD Kota Bekasi, DPRD Kabupaten Semarang, dan DPRD Kabupaten Grobogan, Selasa 30 Juni 2020.

Perwakilan dari keempat DPRD yang melakukan kunjungan secara bergiliran menanyakan perihal penangan Covid-19 dan persiapan menjelang ‘new normal’ kepada DPRD Pemalang yang diwakili oleh anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar, Ujianto Mugi Raharjo.

Selain Anggota dewan hadir pula beberapa kepala dinas di antaranya kepala Dispermades, Dinas Penanaman modal dan PTSP, dan Dinas Kesehatan Pemalang.

Salah satu Perwakilan rombongan DPRD Kabupaten Semarang, Siswanto menanyakan perihal persiapan new normal di Kabupaten Pemalang.

” Kami ingin berbagi pengalaman penangan Covid 19 dan bagaimana persiapan menuju new normal dari Kabupaten Pemalang?,”ungkapnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Tutuko Raharjo menyampaikan beberapa hal terkait dengan peta sebaran pasien Covid-19 dan upaya-upaya pencegahannya. Selain itu Ia juga menyampaikan agenda-agenda terdekat Pemkab Pemalang terkait proses menuju new normal.

“Setelah terbitnya Perbub no 28 dan 29 tahun 2020, ini sebagai ‘guidence’ penerapan aktivitas masyarakat di tengah pandemi. Ada 12 lokasi baik satuan Pendidikan, pasar, fasilitas umum, tempat wisata dan lain-lain, ” ujarnnya.

Selain itu, Tutuko juga menyampaikan proses penyaluran bantuan penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini sudah memasuki tahap ke 2 untuk bantuan yang bersumber dari APBD dan tahap pertama Bantuan dari provinsi.

Tak lupa Ujianto juga mengajak seluruh rombongan kunjungan DPRD untuk mengenal dan menikmati kuliner khas Pemalang.

“Kalau ada waktu setelah agenda ini kami sarankan menikmati kuliner khas Pemalang, ada Nasi Grombyang, Lontong dekem, Ogel-ogel dan sebagainya, ” tutupnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan