Edukasi Masyarakat, Polres Pemalang Bagi Nasi Kotak dan Masker

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Saat masyarakat sedang mempersiapkan kenormalan baru (new normal) di tengah pendemi Covid-19, Polres Pemalang menggelar bakti sosial, membagikan 600 nasi kotak di Kecamatan Bantarbolang, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Minggu 14 Juni 2020.

Bakti sosial dengan tema ‘Bakti pada Negeri’ oleh Mapolres Pemalang, dilakukan di dua titik di Kecamatan Bantarbolang.

Nasi kotak dan minuman serta masker sebanyak 300 paket dibagikan di Desa Glandang, serta buruh pasar, tukang becak dan kuli panggul di pasar Bantarbolang, sebanyak 250 paket.

Bhakti sosial tersebut dihadiri oleh jajaran Mapolres Pemalang di antaranya Kabag Ops Res Kompol Alkaf Chaniago, Kasat Intelkam Res AKP Amin Mezi, Kapolsek Bantarbolang AKP Heru Irawan, Kasium Res Pemalang IPTU Edy, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa wilayah Bantarbolang.

Kapolsek Bantarbolang AKP Heru Irawan, mengatakan, bakti sosial dilakukan karena keprihatinan saat pandemi Corona, banyak masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi tersebut terutama mereka masyarakat berpenghasilan rendah.

“Ini untuk warga yang paling terdampak. Sementara diberikan di dua tempat, yaitu Desa Galandang dan buruh kasar di Pasar Bantarbolang,” ujar Heru.

Heru berharap, masyarakat Bantarbolang tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker meskipun nanti Gugus tugas penaganan Covid-19 Kabupaten Pemalang menerapkan aturan new normal.

“Dengan aktivitas apapun masyarakat diimbau tetap menggunakan masker, agar penularan Covid-19 tidak lagi terjadi, oleh karenanya kami tidak bosan memberikan edukasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Heru.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan