Rampas Truk di Jalan, Debt Collector Diringkus di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang

Pemilik Truk Heru Kundhimiarso (kaos merah) adu mulut dengan debt collector, di tol Kalikangkung Semarang, Kamis 28 Mei 2020.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Di masa pandemi corona, aksi premasnisme berkedok debt colletor (DC) masih saja terjadi.

Kamis, 28 Mei 2020, gerombolan DC dari PT Manunggal mengatasnamakan Asia Finance, merampas 1 unit truk Nopol G 1508 NG di Jalan Raya Wiradesa, Pekalongan.

Oleh para pelaku, truk hasil rampasan coba dibawa kabur ke arah Semarang.

Sopir truk yang menjadi korban berusaha mempertahankan kendaraannya meloncat ke atas bak truk yang dilarikan para pelaku.

Mendapat informasi kendaraan miliknya dirampas DC, pemilik truk, Heru Kundhimiarso, warga Pemalang, mengejar para pelaku yang masuk jalan tol arah Semarang.

“Perampasan truk di jalanan itu perampokan dan premanisme. Ini negara hukum,” kata Heru.

Dengan bantuan aparat kepolisian PJR Polda Jateng, kendaraan hasil rampasan akhirnya dihentikan di gerbag tol Kalikangkung. Empat pelaku yang diamankan digelandang ke Polrestabes Semarang.

Usai diperiksa di Polrestabes Semarang, 4 pelaku dijemput Satuan Reskrim Polres Pekalongan (Kajen).

Saat ini, para pelaku diamankan di Mapolres Pekalongan (Kajen) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman, ketika dihubungi membenarkan kasus tersebut. ” Kami belum bisa bicara banyak, tapi benar saat ini ada tiga pelaku diamankan di Mapolres Pekalongan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif,” katanya, Jumat 29 Mei 2020.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan