Tim Khusus Puma Terima Penghargaan dari Kapolres Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim khusus Puma Polres Pemalang menerima penghargaan dari Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, di halaman Mapolres Pemalang, Rabu 20 Mei 2020.

Penghargaan diberikan setelah Tim Puma berhasil mengamankan dan melakukan pembinaan pada sejumlah pemuda yang kedapatan sedang berkerumun dan mengkonsumsi minuman keras.

“Saya mengapresiasi Tim Puma, karena di tengah pandemi Covid-19, kinerjanya justru meningkat untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Selama 24 jam, tim khusus Puma Polres Pemalang melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Untuk memberikan rasa aman pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tim khusus Puma melaksanakan patroli baik siang maupun malam untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” ungkap Kapolres.

“Termasuk melakukan pembinaan pada remaja yang kedapatan sedang pesta minuman keras serta belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan,” sambungnya.

Sejak Rabu 20 Mei 2020, tim khusus Puma Polres Pemalang telah melakukan pembinaan pada sejumlah 132 remaja yang kedapatan sedang berkerumun dan minum-minuman keras.

“Harapannya, para remaja yang sudah dibina tidak mengulangi perbuatannya, karena selain merugikan diri sendiri, juga beresiko dalam penularan Covid-19,” pungkasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan