Sehari Dirawat, Pasien PDP Asal Jakarta Meninggal Dunia

0
Proses pemakaman jenazah PDP asal Jakarta di Desa Cintamanik, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Sabtu sore, 2 Mei 2020, dilaksanakan dengan protokol Covid-19.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Baru sehari dirawat di ruang isolasi RSUD Dokter Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia pada Sabtu siang, 2 Mei 2020, sekitar 12.30 wib.

Jenazah pasien dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19 di tempat kelahirannya di Desa Cintamanik, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, pada Sabtu sore, 2 Mei 2020 sekitar pukul 15.00 wib.

Berdasarkan informasi dari seorang petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Puskesmas Bumijawa, Abdul Kholik, riwayat pasien dari Jakarta pulang dijemput keluarganya langsung dibawa ke RSUD Dokter Soeselo Slawi karena mengalami sesak nafas, demam tinggi dan penurunan kesadaran.

“Dijemput dari Jakarta langsung masuk ke RS Soeselo Slawi tanggal 1 Mei 2020 jam 23.00 WIB, ” katanya.

Hingga meninggal, lanjut Abdul Kholik, status pasien masih PDP karena hasil swabnya belum turun.

“Baru sehari dirawat dan hasil swabnya belum diketahui apakah positif atau negative Covid-19. Jadi statusnya masih PDP, ” terang Abdul Kholik.

Pemakaman pasien dipimpin Kapolsek Bumijawa Iptu Hozali bersama tiga anggotanya, empat petugas RSUD dr Soeselo, dua orang TRC Puskesmas Bumijawa dan empat orang perangkat desa, berlangsung lancar tanpa ada penolakan dari masyarakat setempat.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini