Cegah Corona, Bikers JJHD Tegal Raya Bhakti Sosial

0
Anggota Jong Java Harley Davidson Tegal Raya, foto bersama dengan Wakapolres Tegal Kota, Kompol Joko Wicaksono, usai penyerahan bantuan tempat cuci tangan di depan Mapolres Tegal Kota, Sabtu siang, 18 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Para bikers Motor Gede (motor gede), yang tergabung dalam Jong Java Harley Davidson Tegal Raya, menggelar bhakti sosial terkait pencegahan penyebaran virus corona, pada Sabtu siang, 18 April 2020. Bhakti sosial dilakukan di Masjid Agung Tegal, Pasar Pagi dan Polres Tegal Kota.

Di tiga lokasi tersebut para bikers menyerahkan bantuan tempat cuci tangan. Pertama di Masjid Agung kemudian di Pasar Pagi dan terakhir di Polres Tegal Kota. Selain itu, para Bikers juga membagi-bagikan masker dan nasi ponggol kepada warga. Ada 1000 masker dan 1000 nasi ponggol yang dibagikan.

Ketua Jong Java Harley Davidson Tegal Raya, Dimas Setiawan, kepada puskapik.com mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para penggemar Moge di Kota Tegal untuk terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran Corona.

“Kita berikan bantuan tiga tempat cuci tangan di tiga lokasi dan pembagian seribu masker. Itu sebagai wujud kepedulian untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dimas.

Masker dan nasi ponggol, lanjut Dimas, dibagikan kepada warga khususnya para tukang becak dan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Di jalan masih banyak terlihat warga yang tidak memakai masker. Kita kasih masker dan langsung dipakai plus ada bonus nasi ponggolnya,” ujarnya.

Di lain kesempatan para bikers akan menyelenggarakan aksi yang sama. Dimas mengajak komunitas lain untuk bergerak melakukan aksi mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, kegiatan hari ini akan diikuti komunitas lain. Ayo kita berdoa kepada Tuhan dan bersama-sama memerangi virus corona agar segera hilang dari Tegal dan Indonesia,” pungkas bikers yang juga Ketua HIPMI Kota Tegal itu.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini