DPC PDI Perjuangan Pemalang Bagikan 50 Ribu Masker

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, H Junaedi, membagikan masker kepada warga, Selasa 14 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebagai bentuk kepatuhan terkait social dan phyisical distancing pencegahan Covid-19, DPC PDIP Perjuangan Pemalang, membagikan 50 ribu lembar (pcs) masker untuk masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Bupati Pemalang, H Juanedi SH MM, menginstruksikan kepada seluruh kader PDI Perjuangan, agar membantu menyosialisasikan pencegahan Covid-19, termasuk wajib memakai masker saat keluar rumah.

H Junaedi bahkan turun langsung membagikan masker di permukiman warga yang kedapatan tidak memakai masker, Selasa 24 April 2020.

“Merujuk pada instruksi DPP PDI Perjuangan, seluruh kader atau petugas partai harus bisa berbuat untuk kemaslahatan umat,” kata Junaedi.

Menurut Junaedi, pengadaan masker kain dengan kwalitas baik, dilakukan dengan cara menggandeng Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Pemalang, khususnya pelaku usaha konveksi yang sering mengerjakan baju pesanan. Namun karena terjadi dampak Covid-19, maka para pengrajin tersebut memanfaatkan waktu untuk membuat masker kain.

“Sebelumnya sudah dilakukan pendataan pada UMKM khususnya konveksi, agar bisa memberdayakan tenaga kerjanya lebih kreatif dan tentunya mendapatkan hasil di saat dampak pandemi corona ini terjadi,” ujar Junaedi.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini