12 Tahun Bawaslu, Bangun Solidaritas Lawan Covid-19

0
Bawaslu Banyumas Bagikan Sembako, Kamis 9 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Jakarta – Memperingati perayaan Hari Jadi ke-12, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar acara potong tumpeng dan doa bersama yang diikuti seluruh Bawaslu se-Indonesia dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota di wilayahnya masing-masing, Kamis 9 April 2020.

Abhan, Ketua Bawaslu RI menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas capaian Bawaslu selama ini kepada seluruh pihak yang telah ikut bekerja dengan sepenuh hati.

“Capaian Bawaslu selama ini, bukan semata-mata karena saya, para komisioner, tetapi semua ini atas kerja dari seluruh jajaran dari pusat hingga Pengawas Tempat Pemilihan Suara (TPS),” ujarnya.

Menyikapi pandemi ini Abhan juga memberikan arahan kepada seluruh jajaran Bawaslu di seluruh Indonesia untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dengan kegiatan donor darah dan donasi suka rela yang diwujudkan dalam bentuk peralatan kesehatan (alkes) untuk tenaga kesehatan setempat. Ataupun sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Kantor Bawaslu masing-masing.

Bawaslu Banyumas

Demi menaati aturan pemerintah dan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kegiatan Hari Jadi ke-12 Bawaslu yang mengangkat tema “Membangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19” hanya diikuti oleh sepuluh orang jajaran Bawaslu Kabupaten Banyumas.

Selain potong tumpeng dan doa bersama, Bawaslu Kabupaten Banyumas sesuai arahan dari Ketua Bawaslu RI, juga mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian 100 paket sembako dan 400 pcs masker. Bakti Sosial dilakukan di beberapa titik di Purwokerto, antara lain di Pasar Manis, Pasar Cermai, perempatan Tanjung, dan Dukuwaluh.

Pembagian sembako tersebut diharapkan dapat membantu nemenuhi kebutuhan masyarakat untuk melawan pandemi CoVid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Miftahudin, Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas juga berharap agar bantuan yang sedikit tersebut bisa bermanfaat dan wabah Covid-19 bisa segera berakhir.
“Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua berharap wabah ini segera berakhir agar kita bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Miftahudin.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini