MTs Negeri Pekalongan Gelar Ujian Online Perdana

Siswa MTs Negeri Pekalongan mengikuti ujian secara online mulai Senin hingga Kamis (6-9/4/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Pekalongan mengikuti ujian secara online mulai Senin hingga Kamis (6-9/4/2020). Mereka mengerjakan ujian di rumah masing-masing menggunakan smarphone dan laptop.

Sementara para guru mengirimkan soal secara online di ruang laboratorium komputer. Soal juga dikirim menggunakan fasilitas WhatsApp dengan link khusus.

Guru yang bertugas tetap melakukan SOP menggunakan masker mencuci tangan dengan hand sanitizer. Para guru juga melakukan sosial distancing menjaga jarak sekitar 2 meter di ruangan.

Setiap siswa mengerjakan di rumah masing-masing dan mengirimkan share lokasi rumahnya. Bagi siswa yang tidak punya handphone dipinjami dan mengerjakan menggunakan dengan menggunakan laptop. “Sudah kami siapin sih, jadi enggak canggung juga,” kata salah satu siswa, Muh Khoirul, Senin (6/4/2020).

Kepala MTs Negeri Pekalongan Mukhlisin mengatakan, ujian sekolah ini dilaksanakan selama empat hari dari 6 sampai 9 April. Setidaknya sebanyak 232 siswa kelas IX mengerjakan dua mata pelajaran setiap hari.

“Mereka itu mengerjakan di rumah, kita yang siapkan soalnya. Kita sudah ada simulasi. Jadi sudah ada antisipasi,” katanya.

Diharapkan pelaksanaan ujian madrasah online ini berjalan lancar dan siswa bisa mengerjakan dengan baik.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan