Relawan Kumis Serahkan Surat Dukungan ke Iskandar

0
Penyerahan Surat Dukungan Kepada Iskandar Ali Syahbana akal calon bupati di Pilkada Pemalang 2020. Jumat 3 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK. COM, Pemalang – Perwakilan relawan yang tergabung dalam Komunitas Kaum Miskin (Kumis) menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Iskandar Ali Syahbana di Kantor DPC PKB Pemalang, Jumat 3 April 2020.

Penyerahan dukungan hanya dilakukan oleh ketua dan beberapa pengurus, sebagai bentuk kepatuhan kepada imbauan pemerintah untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan massa.

Iskandar mengapresiasi dukungan relawan Kumis dengan menyerahkan masker kepada relawan yang hadir sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap penanggulangan Covid-19. “Kita apresiasi dukungan kawan-kawan, saat ini PKB sedang mengadakan maskerisasi, 10 ribu masker sudah kami pesan dan akan segera didistribusikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ketua relawan Kumis, Rifki Romadhoni, menyampaikan dukungan kepada Iskandar sepenuhnya dilakukan tanpa ada paksaan. Rifki menilai apa yang dilakukan Iskandar selama ini menunjukan sikap kepeduliannya golongan bawah. “Dukungan ini murni karena pak Iskandar kami nilai sebagai sosok yang pas sebagai ikon perubahan,” ungkapnya.

Rifki mengatakan, Kumis saat ini mempunyai ratusan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang. Setiap wilayah memiliki kordinator masing-masing.

Seperti namanya, relawan Kumis terdiri dari lintas komunitas dan lintas pekerjaan yang menginginkan perbaikan nasib. “Kami beranggotakan orang-orang yang selama ini merasa kurang mendapat perhatian dan kesempatan dari pemerintah saat ini, pengangguran, buruh, anak jalanan dan lain-lain,” ujarnya Rifki.

Setelah penyerahan surat dukungan, rencananya relawan akan langsung bergerak dalam kegiatan sosial pembagian masker dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Pemalang. “Kita agendakan pembagian 1000 masker gratis di beberapa titik, prioritas hari ini, Comal dan Taman,” kata Rifki Jumat sore 3 April 2020.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini