PMI Baturraden Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Banyumas – Relawan Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Baturaden, melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kecamatan Baturaden. Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran dan tempat wisata.

Ketua PMI Kecamatan Baturraden, Parsito, mengatakan, personel Sibat melakukan penyemprotan mulai Sabtu lalu. Untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya mendapat sarana dari PMI Kabupaten Banyumas berupa 1 satu unit alat penyemprotan alat pengaman diri dan desinfektan.

“Selain untuk mendukung penanganan Covid-19 juga sebagai wujud kepedulian dari relawan yang tergabung dalam Sibat PMI Baturraden, terhadap bencana non alam yang dihadapi masyarakat,” kata Parsito Selasa sore 31 Maret 2020.

Sementara itu koordinator Sibat Baturaden Rio Eko Cahyono mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan penyemprotan di beberapa tempat seperti sekitar tempat wisata, masjid dan beberapa tempat lainnya.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan di SMP Negeri 1 Baturraden dan Perkantoran Kebun Raya Baturraden,” katanya.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini