Pasien Corona di RSUD Kraton Pekalongan Meninggal

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Seorang pasien positif corona yang dirawat di RSUD Kraton Pekalongan, Minggu sore, 29 Maret 2020 akhirnya meninggal. Korban merupakan warga Pejaten, Jakarta Selatan.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu meninggal sekitar pukul 15.30 WIB. “Iya benar sudah meninggal sore ini,” ungkap petugas Surveylans Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemalang, Rifky Maulana, saat dikonfirmasi Puskapik melalui ponselnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemalang saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga agar mempersiapkan proses pemakaman. Belum diperoleh keterangan apakah pasien ini akan dimakamkan di Pemalang atau di Jakarta.

Sempat viral di media sosial bahwa pasien yang terjangkit virus Covid-19 adalah warga Pemalang, belakangan diketahui, pasien tersebut merupakan warga Jakarta.

“Sesuai kartu tanda penduduk (KTP) adalah warga Jakarta Selatan dinyatakan positif corona,” ungkap Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, saat menggelar konfrensi pers, Sabtu malam 21 Maret 2020 lalu

Meninggalnya warga Jakarta yang dirawat di RSUD Kraton Pekalongan, menambah daftar panjang korban pandemi Covid-19 di Jawa Tengah yang meninggal menjadi 8 kasus.

Jumlah kasus Virus Corona di Jawa Tengah hingga Minggu, 29 Maret 2020, berjumlah 55 kasus positif. 46 kasus positif masih dirawat, 2 kasus pasien positif  sembuh dan dipulangkan.

Adapun sesuai informasi yang dirilis Situs Resmi Jateng Tanggap COVID-19, terdapat total 7.028 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 357 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Penulis : Heru Kundhimiarso

Tinggalkan Balasan