PDAM Bantu Alat Semprot Disinfektan dan APD

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAP.COM, Pemalang- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta mulia Pemalang, memberikan bantuan alat semprot disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Kamis 26 Maret 2020. Bantuan diterima oleh Sekda Kabupaten Pemalang, Mohammad Arifin.

Pejabat Sementara (PJS) Direktur Utama PDAM, Muntoha, mengatakan, bantuan ini bagian dari kepedulian PDAM dalam memerangi dan memutus mata rantai wabah Covid 19, karena saat ini virus tersebut menjadi momok mematikan jika pola hidup dan protokoler tidak dilaksanakan dengan baik.

“Untuk saat ini, PDAM membantu alat semprot mesin otomatis disenfektan 5 unit, sepatu but 5 pasang dan 5 setel jas hujan. Diharapkan bantuan ini bisa digunakan dengan baik,” kata Muntoha.

Sementara itu, Sekda Pemalang, Mohammad Arifin, mengaku masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pencegahan seperti masker, alat semprot, dan cairan disinfektan, meskipun anggaran yang dimiliki pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menangani wabah Covid 19 sangat cukup.

“Anggaran APBD cukup tersedia namun barang yang akan dibelanjakan di pasaran belum ada. Jika sudah ada perusahan penyedia barang, nanti Pemkab akan membelanjakannya,” kata Arifin.

Selain fasilitas umum, lanjut Arifin, nantinya akan dilakukan penyemprotan pada permukiman, hanya saja untuk konsentrasi pencegahan Covid-19, di terminal dan stasiun dengan Prosedur Tetap (Protap) penyemprotan dan cek suhu tubuh.

“Ada kesulitan pada armada seperti bus yang tidak bisa menjaga jarak para penumpang, karena itu dil uar kewenagan kami,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Solahudin, peralatan APD dan sarana prasarana pencegahan virus Covid 19 sangat dibutuhkan, “Terimakasih kepada PDAM yang sudah memberikan batuan sarana dan APD kepada kami,” kata Solahudin.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan