Polri Terjun Langsung Awasi Penggunaan Dana Desa

PEMALANG (PuskAPIK) – Polres Pemalang Jateng laksanakan Acara Apel dan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pemalang Tentang Monitoring dan Evaluasi Pengawalan Dana Desa tahun 2017,di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu(25/10)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K., dan dihadiri oleh Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat Desa Kab.pemalang, Kasat Binmas Polres Pemalang, Kasat Reskrim Polres Pemalang , dan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pemalang.

Dalam sambutanya Kapolres Pemalang menyampaikan bahwa bagi bhabinkamtibmas ada tugas tambahan untuk bisa bersama bersinergi dengan Kades dan Perangkat yang ada agar penggunaan Dana Desa dapat di terima masyarakat dengan tepat.
“Untuk itu MoU antara pemerintah kabupaten Pemalang dengan Polri segera dilasanakan agar Polri bisa bersinergi dengan Kades dan Perangkat yang ada,” sambut Kapolres Pemalang
Disampaikan juga bahwa dengan adanya penyalahgunaan dalam penyerapan anggaran, diharapkan bagi mereka yang tidak tahu apa-apa akan menjadi korban korupsi, karena mendapat prosentase dana yang disalah gunakan tanpa sepengetahuan mereka.

“Saya minta dengan adanya pendampingan Bhabinkamtibmas tidak ada Kepala Desa yang menyeleweng, kedepan saya akan minta Kapolsek jajaran bekerja sama dengan Camat dan Kepala Desa di kumpulkan dan diingatkan kembali,” pungkas Kapolres. (hp)