Baguna PDIP Pemalang Dirikan Posko Corona

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pemalang membagun posko informasi Covid 19 di Alun-alun Pemalang, tepatnya di depan gedung olahraga Kridanggo, Rabu 25 Maret 2020.

Ketua Baguna DPC PDIP Pemalang, Sudarsono mengatakan, posko informasi Covid 19 ini sebagai bentuk kepedulian PDIP terhadap merebaknya virus Covid 19. “Pembangunan posko ini sebagai bentuk kepedulian kami atas merebaknya wabah corona sebagai yang terjadi di Indonesia bahkan dunia saat ini,” ungkapnya.

Posko tersebut rencananya akan diresmikan langsung oleh ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi siang ini pada pukul 01:00 WIB.

Untuk kegiatan sehari-harinya posko akan melakukan penyemprotan disinfektan ke ke tempat-tempat yang berisiko penularan virus corona.”Untuk kegiatan sehari-harinya akan kita lakukan penyemprotan di pasar, di masjid dan tempat umum lainnya”, ujar Sudarsono.

Seluruh biaya operasional 100 persen mandiri dan di-back up oleh DPC PDIP Pemalang. Rencananya, posko informasi ini akan ada sampai situasi terkait Covid 19 yang menjadi bencana nasional saat ini kembali normal.

Ketua Dewan Petimbangan DPC PDIP Pemalang, Agung Dewanto juga mengimbau masyarakat agar tidak panik, dan tetap waspada. “Alhamdulillah sampai saat ini untuk Pemalang masih kondusif, tapi kami ingatkan warga agar tetap tenang dan selalu waspada serta mengikuti anjuran Pemerintah terkait Covid 19 ini”, “tutupnya

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan