Perindo Pekalongan Bantu Warga Comal, Bentuk Peduli Sosial Tidak Mengenal Wilayah

Advertisement

PEKALONGAN (PuskAPIK) – Kerjasama yang ditunjukkan oleh kader Partai Perindo,, tidak hanya saling mengisi dan bersatu di tiap-tiap daerah kabupaten/kota saja, namun juga saling komunikasi dan mengisi antar kebupaten/kota di wilayah Jawa Tengah.

Hal tersebut dapat dilihat dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan yang dibangun dalam bentuk sosial antara DPD Perindo kota Pekalongan dan DPD Perindo kabupaten Pemalang.

Ketua DPD Perindo kota Pekalongan David Santosa, didampingi kadernya Abdul Muis bersama kader lainnya membantu keluarga Erna (30) warga kelurahan Purwoharjo kecanatan Comal kabupaten Pemalang, yang anaknya bernama Rafi Ardian (16) mengalami kecelakaan satu bulan yang lalu. dan belum mendapat perawatan medis karena faktor biaya.

David yang sudah berkoordinasi dengan DPD Perindo Pemalang langsung mengambil tindakan cepat, membawa Rafi kebrumah sakit dan menguruskan semua adminstrasi yang harus dilakukan untuk pasien Rafi.

Menggunakan ambulan Perindo, David membawa Rafi yang didampingi ibunya menuju RSUD Ashari Pemalang, Sabtu (03/02). Bersama Abdul Muis, langkah awal David adalah membawanya ke Puskesmas Purwoharjo Comal untuk dilakukan pemeriksaan awal dan meminta rujukan ke RSU Ashari Pemalang.

Erna (37) ibu kandung Rafi sangat berterimakasih kepada Partai Perindo atas bantuan yang dilakukan terhadap keluarganya. Mulai ambulan Perindo, menguruskan administrasi sampai dengan bantuan dana, dilakukan kader perindo dengan ikhlas tanpa pamrih apa-apa.

Erna juga tidak menyangka bahwa kader Perindo sangat peduli dan kaget atas respon cepat yang dilakukan oleh Perindo yang segera mengambil langkah langkah nyata sehingga anaknya sekarang sudah bisa diharapkan bebas dari cacat seumur hidup yang selama ini menghantui pikirannya.

Selain mengantar dan mengurus segala sesuatunya, Perindo juga memberikan bantuan yang bisa mengurangi beban keluarga Rafi yang harus menunggu di Rumah Sakit. Bantuan disampaikan langsung oleh David santoso dengan disaksikan kader DPD Kota Pekalongan dan sdr Adul Muis yang juga ikut memberikan bantuan sejumlah uang kepada keluarga.

Abdul Muis menyampaikan bahwa untuk selanjutnya dirinya akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dikerjakan Perindo di bawah komando David. Kepada puskapik.com Muis menyampaikan kalau dirinya merasa senang bisa berbagi kepada sesama apalagi melihat sasaran dan tujuannya tepat ke sasaran yang jelas.

David Santosa menyampaikan dia sangat bersyukur atas tertanganinya Rafli pada tempat yang tepat. David berharap Rafli segera sembuh dan bisa sehat kembali spt semula sehingga bisa kembali ke sekeolah yang terpaksa ditinggalkan karena kondisinya yang tidak bisa berbuat apa-apa selama satu bulan.

David juga berterima kasih kepada kader Pemalang yang ikut ambil bagian dalam aksi sosial tersebut. Tampak beberapa kader seperti Maya Wahyuningsih, Heru Supeno, Yazid, Trisnoanto, Imam Subiyanto, Koko dan kader Baja Perindo serta Pemuda Perindo Pemalang. David berterimakasih kepada DPD PEMALANG yangvselama ini bisa bekerja sama dengan DPD KOTA PEKALONGAN dalam hal kegiatan dan urusan kepartaian. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!