Fokus Antisipasi Corona di Pemalang, DPRD Diminta Batalkan Kunker

0
Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Nurul Huda (berpeci). FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Nurul Huda, mengusulkan agar kegiatan wakil rakyat di luar kota untuk ditunda atau dibatalkan akibat merebaknya virus Corona atau Covid-19.

“Kita (DPRD) fokuskan kegiatan di Pemalang saja, tidak perlu ke luar kota baik kunjungan kerja atau bimbingan teknis (Bintek),” kata Huda dalam keterangan pers yang diterima Puskapik, Minggu sore (15/3/2020).

Politisi asal PKB ini menyarankan agar rekan-rekan sejawatnya di DPRD Pemalang untuk fokus dalam upaya pencegahan virus corona bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang. Apalagi, Bupati Junaedi sudah memutuskan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan.

“Sangat tidak etis di saat eksekutif dan jajaran lain seperti TNI dan Polri sedang fokus antisipasi virus corona, lalu kita (DPRD) malah pergi ke luar kota, meskipun itu sedang menjalankan tugas. Lagipula kunjungan kerja atau bintek, kan bisa dilaksanakan kapan saja?” ujarnya.

Disinggung langkah apa yang akan ditempuh DPRD dalam upaya pencegahan virus corona, Huda menyampaikan akan mengundang dinas dan instansi terkait untuk duduk bersama dan mengambil langkah terbaik. “Langkah antisipasi perlu dan penting, tapi bukan berarti kita panik secara berlebihan,” imbuhnya.

Terkait usulan pembatalan atau penundaan kegiatan luar kota wakil rakyat, Huda menyatakan akan mengusulkan secara resmi ke pimpinan DPRD. “Saya kira rekan-rekan di DPRD akan setuju, toh ini buat kepentingan rakyat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejumlah alasan yang menjadi pertimbangan penundaan dan pembatalan kegiatan DPRD ke luar kota. Salah satunya, karena merebaknya virus Corona. Kemudian, situasi dan kondisi di daerah yang masih membutuhkan banyak perhatian khusus, termasuk bencana alam.

Penulis.  : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini