Kunjungi Bayi Penderita Jantung Bocor, Bupati Batang Bantu Operasional Keluarga

0
Bupati Wihaji

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang Wihaji menjenguk Bima Risky Maulana (6 bulan) yang menderita jantung bocor, infeksi paru, dan bibir sumbing di rumah orang tuanya di Dukuh Legoksari RT 6/RW 6 Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kecamatan Batang.

Menurut bupati, dirinya telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan tentang kondisi Bima yang telah diketahui sejak dalam kandungan. Untuk itu, pemerintah daerah berusaha hadir dan melayani masyarakat dalam kondisi apapun.

“Pemkab Batang berusaha membantu semampunya. Karena sebelumnya pengobatan dibiayai oleh BPJS Kesehatan kepesertaanya mandiri sekarang kita pindahkan ke PBI. Sekarang tinggal pemkab support untuk operasional kesehariannya. Karena biaya tabung oksigen Rp75.000, belum susu dan pokok,” kata Bupati yang menyerahkan bantuan operasional.

Meski keluarga memilih merawat Bima di rumah, tapi ikhtiar pengobatan tetap harus terus jalan. Yang tak kalah penting adalah doa harus terus dipanjatkan. “Anak adalah anugerah dan rizki terindah dari Allah, maka kita wajib merawat, mendoakan, dan mendidiknya sebaik mungkin,” kata Wihaji.

Bima Risky Maulana merupakan anak dari pasangan Pujiyanto (40) dan Umi Latifah (30). Dalam sehari paling tidak satu tabung ukuran 6 kubik habis dihirup Bima. Adakalanya sebelum satu hari oksigen di tabung sudah habis.

Selain itu, Bima juga harus mengkonsumsi obat jantung dan obat paru-paru. “Alhamdulilah Bupati Wihaji berkenan menjenguk dan membantu operasionalnya, sehingga meringankan beban kami untuk memenuhi kebutuhan,” kata Pujiyanto.

Kendati cobaannya berat, Pujiyanto mengaku menjalaninya dengan ikhlas tanpa mengeluh dan fokus berupaya untuk kesembuhan anaknya. “Jalani saja, Gusti Allah yang mengatur,” katanya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini