Pamit Mandi, Pria Paruh Baya Tewas di Dalam Sumur

0
Sejumlah Petugas BPBD dan PMI Kabupaten Tegal, sedang berupaya mengevakuasi Jasad Kasori, yang ditemukan tewas di dalam sumur rumahnya, Minggu (01/03/2020) petang. FOTO/PUSKAPIK/WIJ

TEGAL (PUSKAPIK) – Warga Desa Kertaharja RT 09/RW 03, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, digemparkan kabar tewasnya salah seorang warga. Kasori (41) ditemukan meninggal dunia di dalam sumur rumahnya sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (01/03/2020) petang.

Informasi yang dihimpun Puskapik menyebutkan, kejadian memilukan tersebut pertama kali diketahui oleh istri korban, Hikmah (31). Awalnya, korban pamit ke sang istri hendak mandi. Saat itu istri korban sedang menidurkan anaknya di kamar.

Setelah ditunggu sekian lama, korban tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Karena penasaran, Hikmah mengecek ke belakang, tapi tidak menemukan sang suami. Alangkah terkejutnya Hikmah, saat melihat ke dalam sumur terlihat tubuh suaminya.

Hikmah langsung berteriak meminta pertolongan warga. Karena kondisi sumur yang sempit dan cukup dalam, warga tak ada yang berani menolong korban. Selain itu, warga kawatir ada gas beracun di dalam sumur. Warga akhirnya menghubungi Tim SAR BPBD dan PMI Kabupaten Tegal.

Tim SAR awalnya juga kesulitan mengevakuasi jasad korban dari dasar sumur karena diameter sumur sempit dan cukup dalam. Setelah berupaya sekitar satu jam, korban akhirnya dapat dievakuasi menggunakan tali tambang, tapi sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Kami mendapat laporan ada orang tercebur sumur sekitar pukul 18.00 WIB. Langsung dicek ternyata benar. Proses evakuasi korban tadi melibatkan BPBD, Polsek, Koramil dan Puskesmas,” kata salah satu Relawan PMI Kabupaten Tegal, Ramedon, usai evakuasi.

Setelah dievakuasi, jasad korban diperiksa oleh petugas Puskesmas. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka-luka. Dugaan sementara, korban terpeleset ke dalam Sumur saat hendak mandi. Peristiwa ini selanjutnya ditangani Polsek Pagerbarang.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini