MPC PP dan PWI Pekalongan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

0
Ormas MPC PP bersama PWI Kabupaten Pekalongan, Kamis (27/2/2020), memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto. FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Ormas Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, Kamis (27/2/2020), memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto. Bantuan berupa puluhan dus mi instan, minyak goreng, air mineral, beras, telor dan kebutuhan dapur lainya diserahkan secara langsung di dapur umum.

Bantuan secara simbolis diserahkan pengurus Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan kepada Kepala Desa Rowoyoso Subhan.

“Di wilayah kami semua ada 27 RT yang yang terendam banjir sebanyak 22 RT, sedangkan warga yang mengungsi ada empat RT lebih. Air naik pemukiman sejak seminggu yang lalu, meskipun sempat turun tapu hari Minggu dan Senin naik lagi, alhamdulillah sekarang sudah mendingan,” kata Subhan usai menerima bantuan, Kamis (27/2/2020).

Diakuinya, karena pemukiman banjir warga tidak bisa beraktivitas. Sebagian ada yang memilih bertahan dan adapula yang pindah sementara ke rumah saudara yang tidak banjir. Warga yang bertahan dan mengungsi sempat mengalami kekurangan pasokan logistik.

“Kami terima kasih atas kepedulian dari Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan bantuan pada warga kami yang tengah kena musibah,” katanya.

Sementara, Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan, bantuan logistik ini merupakan sumbangan dari anggota Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan.

“Sebagai organisasi masyarakat dan kebetulan ada yang dilanda musibah maka ikut membantu. Dana ini murni dari anggota Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan. Semoga apa yang diberikan kepada warga korban banjir cukup bermanfaat, warga bisa kembali beraktivitas,” katanya.

Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Agus Setiawan menambahkan, kegiatan peduli korban banjir ini merupakan sinergitas PWI bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan. Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat.

“Secara simbolis kita berikan kepada warga Desa Rowoyoso di antaranya berupa beras, mi instan, minyak goreng, telur serta bahan dapur lainya. Bantuan ini nanti ada juga dibagikan di beberapa titik, semoga sinergitas PWI bersama Pemuda Pancasila ini bisa membawa manfaat bagi semua,” katanya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini