Sore Ini Menteri Sosial Cek Korban Banjir Pemalang

0

PEMALANG (PUSKAPIK)-Menteri Sosial Juliari P Batubara akan melihat langsung kondisi korban banjir dan dapur umum di Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Rabu (26/2/2020), sore ini.

Dari jadwal kunjungan kerja Kementerian Sosial yang diterima Puskapik, Mensos Juliari P Batubara landing menggunakan pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang menggunakan pesawat Garuda GA-232. Dari Semarang langsung menuju Kota Pekalongan. Baru pukul 15.00 WIB Mensos Juliari dan rombongan tiba di dapur umum korban banjir di Desa Kaliprau.

Seperti diberitkan, banjir berturut-turut merendam wilayah Kecamatan Ulujami, Pemalang, mulai 20 Februari 2020, dan yang paling parah, banjir merendam 12 desa pada 24 Februari kemarin.

Data Kementerian Sosial RI menyebut, banjir luapan kali tersebut merendam sedikitnya 1.200 keluarga atau 24.714 jiwa.

Upaya yang sudah dilakukan BPBD propinsi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, menurunkan petugas perlindungan sosial, dan mengerahkan Tagana, serta membuka dapur umum yang membagikan 9.500 nasi bungkus.

Sementara bantuan logistik tahap pertama yang diterima korban banjir di wilayah itu di antaranya dari gudang logistik Jawa Tengah sebesar Rp. 23.867.036, dan bantuan tahap dua dari pusat sebesar Rp. 448.114.330.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini