Duh! Nenek Tewas Tertimpa Rumahnya Sendiri

0
Asep, Ketua RT 6 RW 1, Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Brebes, menunjuk lokasi korban Suwarniti, yang tewas tertimpa rumahnya sendiri, Jumat (21/2/2020).FOTO/PUSKAPIK/WIJ

BREBES (PUSKAPIK)- Seorang nenek di Brebes, yang terbaring sakit, tewas setelah tertimpa rumahnya sendiri yang ambruk, di Desa Pesantunan RT 6 RW 1, Kecamatan Wanasari, Brebes. Sungguh mengenaskan, Suwarniti (75) , tewas akibat tertimpa puing bangunan.

Ambruknya rumah bantuan pemerintah melalui program bedah rumah yang dibangun lima bulan lalu terjadi pada Kamis malam (20/02/2020) sekitar pukul 22.00. Nenek Suwarniti tewas karena mengalami luka di bagian dada dan kepala akibat tertimpa puing bangunan.

Dirman (27) salah seorang saksi menjelaskan, bangunan rumah korbn tiba-tiba ambruk. Padahal sedang tidak ada angin maupun hujan deras.
“Tahu tahu rumah ini ambruk. Padahal nggak hujan juga tidak ada angin,” ujar Dirman ditemui di lokasi kejadian, Jumat (21/2/2020) siang.

Saat kejadian, tambah Dirman, Suwarniti terbaring di dalam kamar sendirian karena sakit. Sementara anak anaknya sedang berada di luar rumah.

“Nenek Suwarniti di dalam sendirian, karena sakit. Anak anaknya tidak di dalam rumah. Ada yang sedang keluar ada yang duduk di teras. Kebetulan saya sedang duduk di teras rumah itu,” tutur Dirman.

Suwarniti sudah lama menderita sakit dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Selama sakit, segala keperluan ditangani oleh anak anaknya.

Asep, Ketua RT 6 RW 1 saat dikonfirmasi mengatakan, rumah tersebut merupakan bantuan pemerintah yang dibangun lima bulan lalu melalui program bedah rumah. Bantuan itu dberikan senilai Rp.17,5 juta dalam bentuk material senilai Rp.15 juta dan ongkos tukang Rp.2,5 juta. Bantuan material berupa semen, pasir, besi, genteng, kayu doklen dan kayu reng.

Rumah berukuran 6 x 9 meter ini dihuni oleh 4 orang, Suwarniti, dua anak dan seorang cucu.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini