Banjir Rendam Sejumlah Titik, Polres Batang Bantu Peralatan bagi Relawan BPBD

0
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyerahkan bantuan rompi dan sepatu boot kepada BPBD Kabupaten Batang, Kamis (20/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/YON

BATANG (PUSKAPIK) – Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memberikan dukungan penuh kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam penanganan banjir di sejumlah titik. Dukungan tersebut dibuktikan dengan berkunjung ke Kantor BPBD untuk memberikan sejumlah bantuan, Kamis (20/2/2020).

“Saya datang ke Kantor BPBD bersama para kapolsek untuk memberikan supporting kepada relawan untuk membantu masyarakat dalam rangka penanganan di sejumlah titik-titik banjir,” kata AKBP Abdul Waras.

Hujan yang terus mengguyur semalaman menyebabkan debit air meningkat. Meski untuk sementara debit air sudah mulai menyusut tapi tetap harus waspada karena hujan masih berpotensi turun kembali. “Oleh karena itu, kehadiran kami untuk menyamakan persepsi untuk membantu masyarakat,” katanya.

Untuk mendukung penanganan banjir, Polres Batang memberikan bantuan peralatan keamanan bagi relawan.

“Hari ini kita berikan bantuan untuk supporting ke temen-temen relawan berupa rompi pelampung 10 buah dan 10 sepatu boots untuk menambah fasilitas perlengkapan relawan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Batang Upil Azmi mengapresiasi Kapolres beserta jajarannya yang telah membantu peralatan dan penanganan banjir di wilayahnya. “Untuk penanganan banjir saat ini sudah mulai droping logistik yang kita serahkan lewat kelurahan,” kata Ulul Azmi.

Logistik disalurkan agar memudahkan warga membuat dapur umum jika ada warga yang mengungsi karena bencana. “Sementara berdasarkan data, belum ada orang di tempat pengungsian, tetapi ada masyatakat yang mengungsi ke tempat saudara atau tetangga,” katanya.

Banjir di Batang merendam 8 kelurahan dan desa, yakni Kelurahan Watusalit, Kesepuhan, Karangasem Utara, dan Kelurahan Proyonanggan Tengah, Desa Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, Denasri Kulon, dan Desa Klidang Lor.

“Ketinggian banjir bervariasi ada yang mencapai 50 cm di Desa Denasri Kulon, untuk Desa Kalipucang ketinggia air 40 cm,” kata Ulul Azmi. (YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini